Kamis, 07 April 2011

Mahasiswa Disibukkan dengan Dunia Maya

Di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, terdapat beberapa fakultas yang berbeda- beda seperti Fakultas Syariah dan Hukum, Fakultas Dahwah dan Komunikasi, Fakultas Adab dan Humaniora dan Fakultas Tarbiyah, dll. Dari setiap fakultas yang berbeda- beda itu, kita bisa menjumpai berbagai kesibukan mahasiswa setiap harinya.
Terdapat hal berbeda sejak disediakannya fasilitas hotspot di tiap fakultas. Kini mahasiswa disibukkan dengan bermedia maya, membuka Facebook, Twitter, broswsing dll. Umumnya mahasiswa mengakui sangat terbantu dengan fasilitas hotspot tsb. Selain berjejaring sosial, mereka juga dapat mengakses informasi dengan mudah dan cepat.

Akan tetapi di lain sisi, memberikan dampak negatif khususnya pada mahasiswa. Mahasiswa tidak lagi mengenal tempat maupun waktu. Pada saat proses perkuliahan berlangsung mahasiswa dengan sangat asiknya berhadapan langsung dengan laptopnya, sampai- sampai dosen yang memberikan mata kuliah tersebut diacuhkan dan memprioritaskan media maya tersebut. Tidak hanya didalam kelas saja tetapi disetiap lobi fakultas mahasiswa sangat antusias dengan adanya media maya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar